SEKDES BERSAMA WARGA BANGUN JALAN PENGHUBUNG CINGEBUL-BANJARANYAR

SEKDES BERSAMA WARGA BANGUN JALAN PENGHUBUNG CINGEBUL-BANJARANYAR

Selasa (9/10/2018), Terik panas menyengat  tidak menghalangi masyarakat untuk bekerja bakti membangun sebuah jalan. Wilayah Banjaranyar dan Cingebul pada dasarnya sangat berdekatan namun sementara ini masih belum memiliki akses jalan yang memadai,  masyarakat harus melalui jalan yang melingkar lebih dari tiga kilo meter untuk dapat saling berhubungan.

Kepala Dusun Dua Basirun menuturkan  dengan adanya pembangunan jalan ini akan menghemat jarak tempuh kurang lebih 65%, dari tiga kilometer menjadi satu kilometer. Masyarakat juga sangat berharap agar jalan desa yang menghubungkan dua dusun segera direalisasikan, dengan adanya jalan tersebut akan meningkatkan produktifitas masyarakat yang sebagian besar petani. Pengangkutan hasil tani dan pupuk akan semakin mudah untuk diakses.

Jalan desa yang menghubungkan RW 07 dan RW 09 sementara ini masih belum layak dan belum bisa diakses kendaraan bermotor, namun demikian program ini sudah menjadi agenda desa untuk segera dibangun. Mungkin tidak untuk tahun ini dan tahun 2018 karena belum masuk dalam APBDes maupun RPJMDes, akan tetapi masyarakat tidak perlu khawatir, karena pemdes Cingebul akan segera memprioritaskan dalam RPJMDes berikutnya. Demikian yang disampaikan Sekretaris Desa Wasrun Rizal ketika diwawancarai di lokasi kerja bakti. (iMS-adm)

Related Posts

Komentar